21
    1. Mapj Sulsel .com .Takalar  Rabu siang  tepat pukul 14.00 ada salah satu pasien  membutuhkan pertolongan  pertama untuk pengobatan  dipuskes mas Aeng towa .

    Desa Aeng towa kecamatan Galesong utara kabupaten  Takalar Sulawesi Selatan.

    Namun  pasien yang sudah berada dilokasi  gawat darurat mengeluh kesakitan penyakit yang diderita pasien  atas nama Mardi  daeng Bani  dari desa Bontolanra  sama sekali  pihak perawat tidak melakukan tindakan pengobatan  terhadap pasien .

    Perawat yang ada di Puskesmas pada saat itu juga beralasan tdk ada dokter  yang  memeriksa..karena dokter pada pulang semua

    .pada hal pasien  yang sudah berada dalam ruangan  lokasi tempat tidur ruangan puskesmas  menunggu  pengobatan selama kurang lebih 20 menit  perawat cuma melihat begitu saja tanpa memberikan impus atau obat untuk merendahkan kesakitan yang dialami pasien .

    Perawat  yang bertugas pada hari itu sama sekali tak mengambil tindakan   pengobatan  yang diharapkan oleh keluarga pasien  sangat membutuhkan  pertolongan  pertama. Menenangkan kesakitan perut yang bunci itu .

    Hingga tak lama kemudian pasien tak mendapat  perawatan dari pihak puskesmas yang bertugas  pada hari itu.

    Inikah yang   selalu dikatakan pak Bupati takalar   H.Syamsari kita kepada semua masyarakat  Galesong pada  hususnya setiap  silaturahmi  dalam kunjungan kemasyarakat  pak Bupati selalu mengungkapkan  bahwa pelayanan kesehatan semakin bagus dan semakin baik  dan kenyataan dilapangan tidak seperti yang diharapkan masyarakat   utamanya dipuskesmas Desa Aeng towa pelayanannya kurang  baik dan tidak terpuji diperlihatkan pada pasien yang kurang mampu .

    Pihak keluarga berharap pada pemerintah yang terkait menaungi  puskesmas Aeng towa.dapat memberikan arahan pada semua petugas puskesmas dapat diberikan  tata cara pelayanan terhadap pasien yang membutuhkan pelayanan pengobatan  secara proporsional .