Maraknya ilegal login dikabupaten touna karena dibekingi oknun aparat disulawesi tengah

209

Maraknya  ilegal  login dikabupaten touna karena dibekingi oknun  aparat  disulawesi  tengah

Sulawesi tengah – mapj on line  ,Baru baru ini melakukan  penelusuran tentan maraknya  illegal loging  dikabupaten tauna  Sulawesi tengah ,

Karena  ditenggarai oleh  oknum  aparat  dari pihak  aparat yang  seharusnya  dilakukan  pencegahan  tetapi bahkan   mereka melakukan  pembekingan  terhadap  pelaku  illegal login  ,dalam penebangan liar  terhadap kayu  yang  ada dihutan  hutan yang dilindungi  oleh  Negara.

Kayu yang  telah ditebang  oleh  para  buruh perusahan  yang tidak bertanggung  jawab itu  langsung  dibawa  ketempat penampungan kayu yang  telah  diolah  di indutrinya  didesa balingara obo ,

Kejadian  illegal login ini terjadi  karena  oknum  petugas dari  kehutanan  yang  bermain  didalamnya  untuk  merusak tatanan  perlindungan  hutanan  yang  ada  dikabupaten touna ,.

Karena  adanya pembohongan  publik  dan  dukumen  kayu fiktif ini karena  penerbitan dukumen lain tempat  dan dipergunakan  ditempat  yang tidak selayaknya  untuk  melakukan  penebangan  kayu  ditempat  tersebut ,.

Sedangkan   dekumen di terbitkan pd tgl 3/4/17 berlaku tiga hari sampai tgl 6/4/17 .bahwa telah terjadi penyalahgunaan dekumen .

Pihak  masyarakat berharap  dari dinas kehutanan dan lingkungan hidup segera mencabut ijin penerbitan dekumen dari industrix kok titi ds.obo balingara kec.nuhon kab.banggai.dan barang bukti yg di tangkap oleh polres touna telah di selamatkan .ini perlu di tindak lanjuti polres touna.karena pd saat penangkapan di temukan tidak ada ijin.dan tak sempat wktu tim oprasi dri polres kayu tsb di sembunyi dri pelabuan fery wakai.
[12/5 09:16] Drs M Natsir DM: Bpk suhudin langkai dgn taufik latinapa yg tersolim hukum menegakan kebenaran dan keadilan malah di jadikan tersangka oleh penegak hukum touna ,,.[ redaksi  Naksir  Dm  ]