Pemerintah Kabupaten Gowa Ajak( NU)Dorong peningkatan SDM Dibidang Keagamaan

17

 

Mapj -Sulsel , pemerintah kabupaten Gowa   Sebagai komitmen dalam mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keagamaan. Pemerintah Kabupaten Gowa mulai melibatkan sejumlah organisasi keagamaan, salah satunya Nahdlatul Ulama (NU).

“Kedepan kita akan meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Gowa yang berlandaskan iman dan taqwa. Sehingga saya berharap adanya support dari kita semua,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat menerima Audience jajaran Pengurus Cabang (PC) NU Kabupaten Gowa di Ruang Rapatnya, Selasa (16/2).

 

Menurut Bupati Adnan, perlunya sinergi dari sejumlah pihak, termasuk pada organisasi keagamaan untuk mendukung program-program pembangunan daerah khususnya di bidang keagamaan.

“Pembangunan daerah membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Termasuk didalamnya organisasi dan lembaga keagamaan,” tegasnya.

Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah pada gerakan NU di Kabupaten Gowa, pihaknya pun akan mendukung pembangunan Kantor PC NU Kabupaten Gowa yang berlokasi di Jalan Masjid Raya Sungguminasa. Bahkan dirinya akan membantu hingga pembangunan kantor tersebut selesai.

“Berkaitan dengan support kami akan dukung. Menjadi tanggungjawab saya juga untuk menyukseskan pembangunannya. Insya Allah saya tidak akan lepas tangan dan full support untuk menyelesaikan Kantor PC NU Gowa ini,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Rais Syuriyah PC NU Kabupaten Gowa Prof Abustani Ilyas mengaku siap bersinergi untuk menyukseskan program-program pemerintah pada bidang keagamaan. Utamanya dalam hal menciptakan SDM yang berlandaskan peningkatan iman dan taqwa.

Khusus untuk dukungan Pemkab Gowa pada rencana pembangunan Kantor PC NU Kabupaten Gowa dirinya menyampaikan terimakasih. Pasalnya, sejak adanya kepengurusan NU Kabupaten Gowa belum pernah memiliki kantor kesekretariatan.

“Karena itulah kami dari PC NU sangat-sangat berterima kasih kepada Bapak Adnan dan kami sangat bersemangat dalam rangka pembangunan ini,” ucapnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar ini berharap kehadiran kantor ini bisa menjadi tempat menyukseskan program-program NU maupun Program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Untuk itulah kami dari PC NU berharap kepada Bapak Bupati Gowa dan seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu menyukseskan kantor ini,” harapnya.urut hadir dalam pertemuan ini, Ketua PC NU Kabupaten Gowa KH. Abdul Jabbar Hijaz bersama jajaran dan panitia Pembangunan Kantor PC NU.

Penulis :(red Henra Susannto)

  1. Editor : ETI Lasitung