Pemerintah Kecamatan yang terkait bersama aparat kepolisian Polsek menghadiri acara tradisi pammase petani dikec.Lembang Kab.pinrang

201

Mapj Sulsel -Pinrang para Tokoh masyarakat dan pemerintah terkait Hadiri Adat Tradisi Ketua Kelompok Tani Sipamase,Camat Lembang bersama Kanit Binmas Polsek Lembang,

Mapjsulsel-  Polsek Lembang Polres Pinrang,Kanit Binmas Iptu Bakri mewakili Kapolsek Lembang menghadiri Pelaksanaan Adat Tradisi Kelompok Tani Siamasei di Desa Benteng Paremba Kecamatan Lembang Kabupateng Pinrang,Selasa,16/2/2021.

Kegiatan Tradisi warga tani di desa Benteng Paremba,dihadiri pemerintah kecamatan Lembang,Camat Lembang,Muh.Yusuf,Sekcam Mursalim,Kanit Binmas Iptu Bakri dan Kepala PPK,Kecamatan Lembang Zaid.

 

Dalam kesempatan itu,Kanit Binmas Polsek Lembang Iptu Bakri menyampaikan Pesan Kantibmas kepada warga kelompok tani siamasei memaparkan”Kita wajib bersyukur pada Allah yang memberikan sumber kehidupan berupah padi yang subur dan menghasilkan Buah padi yang baik

“Saya berharap untuk semua petani di wilayah Kecamatan Lembang ini untuk saling bahu membahu dalam bekerja di sawah,atau berkebun,jangan sampai ada menimbulkan masaalah yang dapat melanggar Hukum”Harap Bakri.

Bakri menambahkan”warga tani siamasei dan masyarakat Benteng Paremba tetap membantu Pemerintah dalam menerapkan Protokol kesehatan agar kita semua dapat terhindar dari wabah virus corona ini”tambahnya.

Masih ditempat yang sama Camat Lembang Muh.Yusuf mengatakan”kegiatan tradisi Doa syukuran warga kelompok tani di kecamatan lembang di lakukan di saat Buah padi mereka muncul (Buah Pattiro)

“Dan para petani mengadakan Acara makan bersama di tempat terbuka sebagai bentuk kesyukuran atas tanam padi yang memunculkan buahnya”kata Yusuf.

Dapat diketahui acara adat tradisi (Buah Pattiro) warga petani di Desa Benteng Paremba di lakukan pada saat tanam padi mereka memunculkan buah pertamanya.

Penulis  :  (red Mapj Sulsel  Ardy )

Editor. 🙁 ETi. Lasitung Pinrang)