Penamatan siswa MTS Nurul Rahmat sedikitnya 62 0rang Siswa Hadir Bersama orang Tua Siswa

412

Mapj-sulselcom-.Pelaksanaanpenamatansekolah MTSnurul Rahmat DIlaksanakandipelataransekolahMTSnurulRahmat Desa  Bontolanra kecamatan galesong  utara  kabupaten takalar ,Sulawesi selatan ,

Kegiatan penamatan  ini  tak  Lain  adalah untuk  menggairahkan  siswa  untuk  Lebih giat  belajar untuk  menhadapi Sekolah jenjang lebih tinggi  untuk  mencapai prestasi  dan  nilai  maksimal  untuk bersain dengan  sekolah  Lain utamanya sekolah-sekolah   Negeri   dan  sekolah  yang  dibiayai  pemerintah   yang terkait  dikabupaten  takalar ,  untuk  masa depan   para siswa   yang akan datang,.untuk  masa depan siswa.

 

i

Penamatan  ini  sedikinya  siswa yang  LULUS  62 orang ,,dan  hadirnya orang  tua siswa tidak Ada Alasan Siswa tidak Lanjut Sekolah ,.pada saat  kepala kantor agama  takalar   ,menghadiri penamatan peserta didik  MTS  nurul Rahmat Desa bontolanra kecamatan galesong utara  Takalar ,dari kementrian  depertemen  agama  kabupaten  takalar  menegaskan bahwa saat ini tidak ada alasan bagi orang tua tidak menyekolahkan anak-anaknya, atau melanjutkan pendidikan anaknya pada jenjang yang lebih tinggi.

sikap orang tua yang tidak menyekolahkan anaknya ketika biaya pendidikan sudah ditanggung oleh negara, yang berbeda pada masa lalu  orang tua masih harus membayar biaya  pendaptaran  dan biaya SPP  di sekolah. Kecuali  Lanjutan  diperguan  tinggi ,.

Pemerintahterkaitdarikepala kantoragamakabupaten  tentunya  pemerintah   pusat ,menaruh  perhatian  di dunia pendidikan terutama dalam memastikan rata-rata  sekolah itu semakin bertambah. Siswa menyayangkan jika masih banyak usia-usia produktif yang seharusnya masih harus melanjutkan sekolahnya, namun tiba-tiba berhenti di tengah jalan. Akibat pengaruhLingkungansekitarnya

“ pihak  pemerintah  dari  kementrian  agama   mengingatkan  pada para orang tua, jangan karena alasan  alasan ekonomi, tidak ada uang, kemudian membuat adik-adik kita tidak melanjutkan sekolahnya,” ungkap  kementrian

Ketika anak-anak tidak lanjut sekolah, itu artinya kita mematikan sebagian cita-citanya atau membunuh masa depannya. Menurutnya mematikan masa depan anak-anak dengan tidak memfasilitasi mereka untuk sekolah sama halnya dengan membunuh secara pelan -pelan, karena mereka tidak akan menjadi siapa-siapa.

yang tidak melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi,” tegas  kepala kantor agama takalar di hadapan para orang tua siswa dipelataran  sekolah  MTS  Nurul  Rahmat   Kamis  Pagi  2 mei  2019 .Kepala  sekolah  MTS  nurul Rahmat Bontolanra ,IBU   SOHRAH  dalam sambutannya Mengungkapkan   bahwa  anak –anak  yang  lulus  ini mampu bersain  dalam  menuntut  ilmu  pendidikan membawa  nama baik  sekolah   ingin  melanjutkan  sekolahnya   sebaiknya  DIlanjutkan  di sekolah  kita sendiri  sekolah  madrasa  ALIa  utamanya  yang   Lulus   Di MTS nurul rahmat  .penamatan  ini  dihibur oleh  dengan   tarian-tarian   Kipas  dari siswa  MTS  Sendiri ,.

Penamatan  ini dihadiri  dari kementrian  agama  kabuten takalar  bersama  rombongan ,selain itu  dihari orang   tua siswa  dan  dihadiri  ketua  yayasan  MTS  ,.Bersama  tokoh masyarakat  dan tokoh  agama  tokoh  pemudah  dan ketua  karang taruna  desa  Bontolanra Bersama  perwakilan polsek  galut  ,. (Red .rati  .Mapj –sul  sel .com )