perusahan BSC pabrik pemecah batu didugaberoprasi ilegal

    246

    Mapj sulawesi  tengah  baru ibaru  ini melakukan  investigasi  (LSM) Masyarakat anti penyalagunaan jabatan ,kepada   pengilingan batu pecah Perusahan. BSC.itu yang  beroprasi di wilayah kecamatan tojo uekuli. kabupaten .tojo una-una sulawesi tengah,  pengawas lapangan perusahaan BSC Penggilingan batu pecah  pada saat itu  LSM  Menkonfirmasi .Arman selaku petugas lapangan perusahaan tersebut .tidak dapat memperliatkan ijin yg di miliki oleh perusahan sesuai peruntukannya.

    Menurut dari  LSM  Mapj dia mempertanyakan ijin galian C dan ijin amdalnya .maupun aturan ketenaga kerjaan.petugas perusahaan BSC  menerangkan bahwa ijin ataupun arsip izin perusahaannya tidak ada sama sekali  surat izin yang di simpan di barak atau kantor tempat perusahan  yang ditempati   beroprasi, .namun arman selaku petugas diperusahan itu  mengatakan ijin tsb di simpan di kantor pusat BSC.

    Yang  menjadi pertanyaan bagi  LSM  MAPJ  dari pengawasan publik dari korda kabupaten .Tojo Una-una sulawesi tengah.

    Adanya temuan dilapangan , masyarakat berharap kepada pihak  penegak hukum yang terkait sekiranya  dapat  pengawasi atau  menindak lanjuti temuan  dari pihak[  LSM]  masyarakat anti penyalagunaan jabatan disulawesi tengah tersebut  ( redaksi tim Mapj sulteng )