PKS Pinrang Buka Peluang Usung Figur Eksternal di Pilkada

281

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pinrang membuka pintu lebar bagi figur politik dari luar partainya untuk diusung maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Sekretaris DPD PKS Pinrang, Ramli Renreng saat ditemui di acara Rakorda PKS yang dipimpin langsung Syamsari Kitta mengaku, jika partainya kemungkinan besar tidak akan mengusung kader sendiri sehingga bagi figur politik yang ingin maju dipersilahkan untuk mendaftar di PKS.

Ramli mengatakan, alasan kader PKS Pinrang tak ada yang akan maju di Pilkada 2018 mendatang karena sejumlah variabel tidak bisa dipenuhi.

“Secara SDM banyak kader mumpuni hanya saja saja ada variabel yang tidak bisa dipenuhi salah satunya masalah pendanaan,”jelas Ramli.

Sementara itu, Bendahara DPD PKS Pinrang, Erwin Mugni mengatakan, sejumlah tokoh yang ingin maju di Pilkada Pinrang sudah mengambil formulir di PKS diantaranya, Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J), Abdul Latif Malsam (Sekprov Sulsel) dan Hamka Mahmud.

PKS adalah partai pemenang Pileg di Pinrang 2014 lalu dengan mendudukkan lima orang kadernya di kursi DPRD sekaligus Ketua DPRD dijabat kader PKS yakni Bahran Jafar Sanusi.(*)