Puskesmas Aeng towa tak melayani pasien yang kurang mampu

69

Mapj-Sulsel.com, Baru Baru ini . Salah satu pasien mendatangi puskesmas Aeng towa desa Aeng towa kecamatan Galesong utara kabupaten takalar Sulawesi Selatan.
Pasien yang tiba dipuskesmas Aeng towa mengalami sakit perut yang buncidan sakitnya tak tahan dialami pasien ,namun pihak ,petugas puskesma yaitu perawat puskesmas selaku suster bertugas hanya tiga orang kelihatan dipuskesmas tersebut.
Namun pasien yang mengalami kesakitan para perawa yang ada dipuskesmas tak mengambil tindakan untuk mengobati pasien sedang kesakitan ditempat tidurnya.
Para petugas puskesmas tak mengambil tindakan pengobatan karena beralasan tak ada dokter,yang bisa memeriksa penyakit yang diderita oleh pasien yaitu penyakit sakit perut dan bunci bagian pusat .
Sehingga pihak keluarga.yang menunggu selama 25 menit belum ada pengobatan dari pihak puskesmas tak satupun perawat mengambil tindakan untuk meredang kesakitan penyakit yang dialami pasien,dan pasien tiba.dipuskesmas pada Jam 14.00 pada hari Rabu siang 16/2/2021 itu.
Pihak keluarganya terpaksa mengambil inisiatif untuk membawa kerumah sakit Talia dikabupaten Gowa .karena sakin tidak adanya pelayanan secara primah dipuskesmas Aeng towa
padahal pihak pemerintah yang terkait tdk seperti itu yg di inginkan Bupati takalar .selain itu keluarga sangat berharap pada perawat yang bertugas pada saat itu untuk mengobati pasien kesakitan tersebut.maka dari itu pihak keluarga pasien berharap kepada pemerintah yang terkait menaungi puskesmas Aeng towa didesa Aeng towa sekiranya dapat memberi arahan tata cara menangani pasien yang gawat dengan menangani pasien secara proporsional .ungkap keluarga pasien yang ditelantarkan oleh pihak petugas perawat yang sedang bertugas disaat pasien tiba dipuskesmas

(red tim mapj.sulsel .com .)