Pelantikan Sebagian Kepala Desa Dilantik Yang Lainnya Belum Capai Target Vaksin diwilayahnya

107

Mapj SulSel .Com .Sedikitnya 21 orang kades dilantik, Kades di Takalar diutamakan pada desa yang telah mencapai target 70 persen warga telah menerima vaksin.

Selaku pemerintah Daerah Takalar
(Sekda) Kabupaten Takalar,Muhammad Hasbi ungkapnya Pemkab Takalar mengambillangka untuk melakukan kebijakan atau langka teknis dan untuk pelaksanakan pelantikan kades terpilih. 49 orang kades terpilih hanya 21 orang yang dilantik termasuk ada didalamnya kepala desa Bontolanra dilantik yaitu(Ramli daeng Beta )turut dilantik pada Rabu siang sekitar jam 14.00 wita.

Situasi ini diambil menurutnya ,menurut pemerintah daerah lantaran semua sumber upaya pemerintah sedang fokus untuk percepatanPelantikan target Vaksin dalam penanganan pandemi Covid-19 tahun .

“Karena semua sumber pemikiran pemerintah daerah Takalar kita sedang fokus pada percepatan target vaksinasi 70 persen sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, sehingga kita akan menyesuaikan teknis pelantikan Kades Terpilih,” ujar Hasbi dalam keterangan tertulisnya diterima, Rabu siang tadi (22/12/2021) malam.

Oleh karena itu, Hasbi menuturkan prosesi pelantikan Kades akan digelar secara bertahap sesuai jumlah sasaran vaksin di setiap wilayah.

Pelantikan lanjutnya, akan diutamakan pada desa yang telah memenuhi 70 persen warga telah menerima vaksin.

“Kita akan diutamakan pelantikan pada desa yang sudah mencapai target 70 persen warga telah menerima vaksin. Ini supaya semua agenda kita jalan ungkap jelas sekda

Sekda menyampaikan bahwa Kades yang akan dilantik tentunya diberikan undangan atau penyampaian.

Selain itu, para tamu undangan pelantikan juga akan dibatasi jumlah peserta yang boleh hadir.(red Mapj Sulsel.Com ) penulis Rati.